Kenapa ke Sumba ?
image of 1140x530
campa tour festival pasola
pasola-sumba

Kenapa ke Sumba ? Berikut adalah alasan penting mengapa anda perlu berwisata ke pulau Sumba

Pulau ini memang belum begitu dikenal masyarakat luas apalagi para wisatawan. Padahal di sana tersedia beragam wisata menarik sekaligus beragam keunikan tersendiri jika kita bandingkan dengan pulau yang lainnya. Pastinya ada beberapa alasan yang mampu membuat anda berkeinginan untuk berkunjung ke pulau ini.

Inilah beragam alasan penting yang patut anda ketahui mengenai Pulau Sumba yang bisa menjadikan anda merasa ingin berkunjung ke sana. Alasan tersebut di antaranya:

  • Lansekap nan eksotis

Siapa sangaka di pulau ini nyatanya ada sebuah perbukitan hijau nan indah yang bisa kita saksikan. Pada sepanjang perjalanan yang anda tempuh mulai dari Sumba Timur hingga ke Sumba Barat atau bahkan kebalikannya ini, anda bakalan ditemani sebuah pemandangan bukit yang mampu memanjakan mata anda. Berbeda halnya ketika anda sedang berada di Lombok maupun Bali, dimana lansekap dari pulau tersebut telah dipenuhi dengan ladang sawah nan luas. Sementara untuk Pulau ini tanahnya tidak mendukung untuk dijadikan sebagai sawah.

  • Pantai dan pesisir yang menawan

Pulau Sumba letaknya memang dikelilingi oleh sebuah lautan. Banyak sekali pantai yang ada disana, bahkan letaknya juga berhadapan langsung dengan laut. Pantai yang ada di Pulau Sumba ini lebih dikenal dengan ombak besarnya sehingga cocok digunakan untuk kegiatan berselancar. Salah satu pantai yang paling bagus untuk kegiatan surfing ini adalah Pantai Tarimbang.

  • Budaya yang luhur

Pulau Sumba menjadi salah satu pulau yang bisa menemukan keaslian suku dan adat propinsi yang ada di Indonesia. Disana anda jarang sekali menemukan bangunan rumah dengan dinding bata sebab disana rumah adatnya masih berpanggung dengan atap yang begitu runcing.

  • Rediscofer your self

Sebenarnya pulau Sumba ini juga menyimpan beragam keunikan serta tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Hanya saja karena belum banyak yang mengenalnya, sehingga menjadikan pulau ini begitu tenang dan nyaman. Saat anda sedang berada di Pulau inii, mungkin anda bisa berkunjung ke danau Weekuri. Disana anda bisa mendapatkan suasan yang begitu tenang sebab lokasinya amat tersembunyi. Akses jalan menuju ke lokasi wisata tersebut juga mudah sekali untuk dijangkau. Pastinya tempat tersebut cocok sekali bagi anda wisatawan yang ingin melepaskan penat karena kelelahan beraktivitas.  Selain wisata danau, ada pula wisata air terjun Lapopu yang tak kalah indah.

Wisata alam berupa air terjun ini airnya begitu bersih bahkan suara air terjun yang telah jatuh terdengar begity kencang. Tempat wisata air terjun ini juga bersih sekali sehingga anda tidak bakalan menemukan sampah sedikitpun.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply