Pantai Maladong Icon Sumba Barat
image of 1140x530

Pantai Maladong Icon Sumba Barat

Mengenal Pantai Maladong Sebagai Icon Sumba Barat

Sumba dikenal dengan surga dunia yang masih sangat alami. Salah satu lokasi wisata yang banyak terdapat di Sumba adalah pantai. Di sana terdapat satu pantai yang terletak di Sumba Barat dan berjarak sekitar 57 km dari Tambaloka. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Maladong. Pantai Maladong icon Sumba Barat ini memiliki sebuah keunikan sehingga dijadikan icon untuk wilayah Sumba Barat. Berdasarkan situs resmi Ditrektorat Pariwisata Nusa Tenggara Timur keunikan pantai terletak pada gugusan batu karang yang ada di pantai tersebut.

Pantai Maladong memiliki 5 gugusan batu karang yang letaknya di tengah laut. Gugusan batu karang tersebut tidak terletak di pantainya melainkan di laut yang agak jauh dari tepi pantai. Konon, kelima gugusan batu karang ini menyimpan cerita mistis bagi penduduk di sekitar pantai. Selain memiliki karang yang dikenal menjadi icon Sumba Barat, pentai Maladong ini juga dikelilingi oleh tebing yang tinggi. Ketinggian dan keindahan tebing di pantai Maladong sangat cocok untuk aktivitas panjat tebing bagi mereka yang memiliki kegemaran memanjat tebing.

Pantai Maladong icon Sumba Barat ini bisa dijangkau dengan angkutan umum berupa mini bus dari Tambaloka hingga di Walandimu yang merupakan Ibukota Kecamatan Kodi Bangedo. Wisatwan dapat melanjutkan perjalanan dengan mengendarai ojek untuk sampai di Pantai Maladong. Akses menuju pantai Maladong masih terbilang sulit sehingga tidak disarankan wisatawan pergi sendirian. Tak hanya itu saja, di sekitar pantai tidak ada fasilitas yang memadai karena masih sangat alami dan jauh dari jangkauan. Untuk itu, sangat disarankan bagi wisatawan untuk menyewa jasa travel atau ojek untuk mencapai tujuan.

Meski akses dan fasilitas minim, Anda tak perlu khawatir karena semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah pantai Maladong icon Sumba Barat ini. Berbagai sudut pantai adalah spot foto yang hasilnya tidak akan mengecewakan. Bagi Anda yang ingin mengunjunginya, jangan lupa mempersiapkan bekal berupa makanan dan minuman selama perjalanan maupun selama di pantai. Dan tak ketinggalan, pastikan baterai kamera Anda penuh saat berangkat menuju pantai Maladong.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply