Pesona Pantai Gigi Hiu Kota Bandar Lampung

Jika para penikmat wisata alam baik warga negara Indonesia ataupun juga warga negara asing belum pernah mengunjungi ataupun baru pertama kali mendengar namaa dari pantai ini, maka dapat dipastikan kesan seram akan tercipta dibenak masing-masing. Ya, Pantai Gigi Hiu, dimana seperti namanya yang seram, pantai ini ternyata memiliki keunikan dan pesona yang tidak dapat diremehkan begitu saja. Meski dapat menimbulkan kesan seram, para pengunjung akan berdecak kagum pada saat benar-benar berkunjung ke lokasi dari Pantai Gigi Hiu ini.

Pantai Gigi Hiu ini merupakan sebuah objek wisata alam yang lokasinya berada di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Lebih tepatnya, objek wisata ini akan dapat dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal di kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus yang berdekataan dengan Teluk Kiluan. Pada saat ini sendiri, Pantai Gigi Hiu sudah dikenal oleh banyak khalayak umum sehingga di lokasi dari pantai ini akan selalu dipadati oleh kedatangan para pengunjung darimana saja. Tentu saja, seperti namanya tersebut, pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yang akan membayar semua keletihan para pengunjung yang berada disana.

Salah satu keunikan, ciri khas, dan juga pesona Pantai Gigi Hiu adalah dengan pemandangan batu karang berbentuk lancip yang muncul dan timbul menjulang dengan ukuran besar dan sangat banyak layaknya gugusan gigi yang ada pada ikan hiu. Sangat menarik memang, karena paraa pengunjung yang berada di sekitaran lokasi pantai ini juga tidaak akan dapat menemukan banyaknya pasir yang merupakan ciri khas dari lokasi pantai dimanapun. Penduduk lokal juga memiliki nama tersendiri untuk menyebut pantai ini dengan nama Pantai Pegadungan.

Selain melihat eksotisme dari karang-karang yang menjulang tersebut, para pengunjung juga akan dihibur dengan suara yang berasal dari deburan obak yang menghantam karang-karang tersebut. Rata-rata, para pengunjung dari pantai Gigi Hiu ini merupakan orang-orang yang memiliki hobi dalam bidang fotografi. Hal ini memang didasari dengan keunikan serta hasil dari fotografi yang sangatlah eksotis untuk dilihat serta dinikmati oleh para pengunjung fotografi tersebut. Untuk dapat memasuki lokasi pantai ini sendiri, para pengunjung akan dikenakan tariff sebanyak 200 ribu rupiah yang akan digunakan sebagai ongkos ojek untuk mengangkut para pengunjung yang hadir.

Tarif tersebut tidaklah mahal karena memang medan yang akan dilewati oleh para pengunjung untuk mencapai lokasi ini juga tidak gampang, selain itu, dengan membayar dengan nominal tariff tersebut, para pengunjung juga akan mendapatkan paket makan siang serta keindahan dari pesona Pantai Gigi Hiu. Itulah gambaran singkat mengenai salah satu objek wisata alam Indonesia yang begitu memikat setiap hati dan mata para pengunjungnya darimanapun mereka berasal.

Foto by: dea.kariza

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply