Pasir Putih Menawan di Selat Bali Pulau Tabuhan
pulau-tabuhan

Banyuwangi memang terkenal dengan beribu-ribu tempat wisata yang ditawarkan, baik itu wisata alam, budaya maupun kuliner yang sangat disayangkan jika di lewatkan. Namun siapa sangka, Banyuwangi juga memiliki pulau tak berpenghuni yang sangat cantik dan menarik perhatian. Yaitu Pulau Tabuhan.

Pulau Tabuhan merupakan salah satu pulau kecil yang berada di tengah laut selat Bali namun masih berada di kawasan wilayah Banyuwangi. Pulau ini dapat terlihat jelas dari pantai watudodol. Tepatnya berada di Desa Bangsring, kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni namun menawarkan pasir putih yang lembut dengan rimbunan pohon hijau yang berada di sepanjang pantai.

Pulau ini memiliki luas sekitar 5 hingga 6Ha dan sangat cocok untuk dijadikan lokasi snorkeling. Selain snorkeling, ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan jika berada di pulau ini. Diantaranya:

  1. Menyelam

Air yang dimiliki oleh pulau ini berwarna biru kehijauan dan sangat jernih, sehingga kamu dapat melihat terumbu karang dengan jelas dan menikmati biota laut lainnya. Adapun jika kamu ingin menyewa perlengkapan menyelam, sudah banyak jasa penyewaan alat menyelam yang terdapat di pulau ini.

 

  1. Menikmati Sunset

Untuk kamu yang ingin menikmati matahari tenggelam dengan ditemani suara deburan ombak yang tenang, maka pulau ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Tidak hanya itu, di pulau ini kamu dapat melihat pemandangan kawah ijen dan gunung raung.

 

  1. Spot foto

Pulau tak berpenghuni yang menyajikan keindahan alam maupun pasir putihnya, membuat pulau ini juga sangat cocok untuk kamu yang gemar berfoto. Pasalnya ada banyak spot foto yang dapat dijadikan background fotomu nanti. Dijamin kamu tidak akan kehabisan gaya jika berada di pulau kecil nan cantik ini.

 

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke pulau ini, sudah banyak penyewaan kapal yang tersedia dan akan membantumu untuk sampai ke pulau ini. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp. 500.000 untuk daya tampung 10 orang.

pulau-tabuhan
pulau tabuhan

Hanya saja fasilitas yang tersedia di pulau ini tidak terlalu lengkap. Hanya tersedia bilik kecil yang digunakan untuk mengganti pakaian dan terdapat beberapa warung makan yang menjual aneka cemilan untuk mengganjal perutmu nanti. Meski demikian, pulau ini mampu menarik perhatian bagi siapa saja yang ingin berkunjung.

 

Bagaimana? Ingin berkunjung dan menikmati pemandangan alam yang akan mengisi energimu di kemudian hari? Pastikan pulau ini berada di dalam list liburanmu akhir pekan nanti, bersama campa tour, kami menyediakan paket open trip loh di Menjangan dan pulau Tabuhan

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply