Secercah Surga di Ujung Kulon Banten
Secercah-Surga-di-Ujung-Kulon-Banten

Jangan pernah merasa menjadi explorer sejati jika belum mengunjungi Ujung Kulon, Banten. Ujung Kulon sendiri telah ditetapkan sebagai taman nasional. Tentu saja karna memiliki area yang sangat luas dan tidak tersentuh oleh campur tangan manusia. Pesona alamnya yang indah dan banyak-nya hewan yang berada di pulau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Taman nasional ini memiliki luas area lebih dari 122.956 hektar dan bahkan telah diresmikan sebagai salah satu warisan dunia pada tahun 1992 oleh UNESCO. Dan di tahun yang sama, taman nasional ini juga telah ditetapkan menjadi taman nasional pertama yang dimiliki oleh negara Indonesia. Sangat hebat bukan?

Taman nasional Ujung Kulon sendiri merupakan rumah bagi populasi bagi hewan yang kini dilindungi yaitu badak bercula satu. Selain itu, di pulau ini juga terdapat hewan-hewan lain seperti banteng, kucinh batu, macan tutul, merak hijau, babi hutan, biawak dan banyak lainnya. Tak hanya itu, disini juga terdapat berbagai macam ekosistem tumbuhan yang menghiasi pulau cantik ini.

Di pulau ini, tentu banyak hal yang dapat kamu lakukan selain berenang. Pasir yang terdapat di sepanjang pulau ini memiliki karakteristik putih dan halus, sehingga dapat membuat siapapun betah menikmati hamparan pasirnya. Tak hanya itu, air yang ada disini juga terjaga kejernihannya, bahkan kamu bisa melihat segerombolan ikan yang sedang berenang.

Pulau ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati indahnya matahari pagi. Pasalnya kamu dapat melihat keindahan cahaya matahari yang perlahan timbul dari balik pulau bercampur dengan suara gemuruh ombak yang tenang akan membuag pagi harimu menjadi tenang. Maka pastikan bangun lebih awal untuk dapat menikmati keindahan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pulau yang tenang terjaga, tak ada campur tangan manusia, serta beragamnya satwa yang ada disini akan memanjakan bagi siapapun yang berkunjung. Tak perlu kehabisan gaya jika ingin mengabadikan foto yang aesthetic. Ada banyak sekali spot foto yang dapat kamu coba jika berkunjung kesini.

Tak perlu khawatir untuk menginap di pulau ini. Sudah ada beberapa penginapan yang tersedia. Meskipun jumlahnya yang tidak terlalu banyak namun cukup nyaman untuk di tempati. Karna jumlah penginapan yang tersedia tidak terlalu banyak, sebaiknyw kamu memesan kamar jauh-jauh hari sebelum berkunjung ke pulau ini agar tidak kehabisan.

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasai. Fasilitas yang tersedia di penginapan juga cukup memadai, sehingga harga yang ditawarkan dan fasilitas yang akan kamu dapatkan akan terasa sepadan.

Ingin merasakan keseruan wisata menghabiskan waktu di pulau ini? Pastikan untuk berkunjung bersama keluarga maupun pasangan kamu. Hal ini dapat menekan pengeluaran kamu dan menjadi liburanmu semakin seru. Selamat berlibur! Campa tour menyediakan loh paket open trip banten yang bisa jadi pilihan berlibur.

campatour.com

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply