Sensasi Tersendiri Saat Menaiki Bukit Mandoo
Bukan hanya memiliki jajaran pantai nan indah, namun pulau Rote ternyata juga memiliki destinasi wisata menarik yang lainnya yaitu Bukit Mandoo. Bukit dengan panorama keindahan yang memukau ini bisa membuat pandangan mata anda terpana. Apalagi tersaji hamparan laut nan biru yang menyatu dengan kehijauan hutan bakau menambah kesejukan tersendiri untuk bukit Mandoo ini. Bukit ini memang perbukitan rendah yang didominasi dengan kapur.
Lokasi wisata bukit Mandoo ini berada di desa kuli, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT. Yang pasti tak jauh dari pusat kota Ba’a. supaya anda bisa mencapai puncak perbukitan, maka anda perlu menaiki 488 anak tangga. Sebelumnya bukit ini mendapatkan sebutan “bukit tangga 300” oleh masyarakat sekitarnya. Di sepanjang perjalanan anda saat menaiki anak tangga, maka anda bisa menemukan bale-bale yang bisa anda manfaatkan untuk beristirahat.
Rasa lelah perjalanan anda bakalan terbayarkan ketika anda sudah berada di puncak bukit. Di sana anda akan menyaksikan suatu pemandangan alam nan indah dan memukau. Di atasa puncak sudah ada lopo-lopo tempat pengunjung bisa beristirahat sembari menikmati keindahan alam dari pulau Rote. Di bagian sebelah utara, anda bisa menyaksikan pemandangan indah perbukitan Lole yang akan menemai anda ketika mendaki. Bahkan di sebelah selatan anda bisa menyaksikan hamparan Samudera Hindia nan biru sehingga mampu memukau pandangan anda.
Bahkan di sebelah timur pengunjung bisa menyaksikan pemandangan indah perbukitan Keka denan teluk yang berwarna biru ini. Sejenak jangan lupa alihkan pandangan anda kea rah barat sebab pemandangan dari Desa Kuli bisa anda saksikan dengan persawahan yang begitu indah. Sungguh indahnya pemandangan yang bisa anda saksikan saat anda berada di atas puncak bukit Mandoo ini.
Pastinya saat anda berada di puncak, itulah spot foto terbaik yang bisa anda jadikan tempat untuk berfoto. Bukit Mandoo ini juga menjadi lokasi yang tepat bagi anda yang ingin menyaksikan keindahan matahari tenggelam saat sore hari tiba. Pantas saja jika saat liburan tiba bukit Mandoo ini selalu ramai dikunjungi para traveler.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply