6+ Rekomendasi Tempat Makan Sentul Bogor untuk Keluarga

campatour.com Rekomendasi tempat makan di Sentul untuk keluarga.  Kawasan Sentul Bogor dikenal sebagai kawasan wisata dan kuliner yang banyak dikunjungi masyarakat sekitar kota Jakarta. Daerah Sentul sendiri adalah sebuah desa kecil yang berlokasi di kecamatan Babakan Madang Bogor Jawa Barat. Sentul banyak yang menyebut dengan nama Kota Pegunungan karena menjadi desa yang paling maju yang berada diantara 5 gunung di dekatnya.

Simak Juga : Jasa Trekking sentul terpercaya

Kemudian oleh pemerintah setempat, desa ini dikembangkan menjadi kawasan wisata alam dan kuliner yang direkomendasikan untuk kalangan keluarga. Tak heran jika di kawasan ini banyak terdapat tempat makan yang menarik, unik, Instagrammable dan sangat dianjurkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Rekomendasi Tempat Makan Sentul Bogor yang Enak dan Nyaman untuk Keluarga

Siapa pun yang pernah berkunjung ke kawasan Sentul pasti sepakat jika kawasan ini memang recommended untuk kalangan wisatawan keluarga. Pasalnya ada banyak sekali tempat wisata alam yang menakjubkan dan wisata kuliner dengan sajian kuliner khas Bogor yang lezat serta sayang untuk dilewatkan.

Di bawah ini adalah rangkuman beberapa tempat makan yang enak di wilayah Sentul Bogor.

#1. Sawah Segar Resto and Nursery

Hanya dengan melihat namanya, Anda pasti sudah bisa menebak pemandangan apa yang akan disuguhkan disana. Tempat makan di Sentul ini memang memiliki pemandangan persawahan yang hijau dan asri khas pedesaan. Suasana alam yang segar ini pastinya akan membuat tubuh Anda lebih fresh setelah lelah beraktivitas setiap hari di tengah hiruk pikuk kota. Lokasinya yang menarik akan membuat Anda rela berfoto hingga tengah sawah bersama keluarga.

Sajian di resto ini adalah makanan yang diolah secara tradisional. Dengan menu utama yaitu makanan khas Sunda yang bisa dipesan dalam ukuran besar untuk seluruh keluarga besar yang Anda ajak kesana. Resto ini juga menyediakan tempat makan yang nyaman di meja atau secara lesehan di pinggir sawah yang sejuk. Anda bisa memilihnya sesuai selera.

Anda bisa datang ke resto yang beralamat di Bojong Koneng, Babakan Madang Sentul setiap hari Selasa hingga Jumat yang buka dari pukul 09.00 wib hingga 18.00 wib, dan hari Sabtu-Minggu dengan jam buka dari pukul 08.0p wib sampai 18.00 wib. Khusus untuk hari Senin libur.

#2. Kampoeng Koneng

Adalah sebuah tempat makan di Sentul untuk keluarga yang sudah ada sejak Sentul dikenal sebagai kawasan wisata. Lokasi kuliner yang satu ini memiliki tempat makan yang terdiri dari gubuk bambu dengan pemandangan menghijau yang sejuk dan luas.

Kampoeng Koneng sendiri menyuguhkan aneka kuliner khas Sunda yang enak dan lezat. Menu yang favorit dari tempat makan ini adalah terdiri dari nasi liwet, nasi campur bekakak, sate tulang ayam, gurame bakar dan lain sebagainya.

Uniknya, tempat makan yang berlokasi di jalan alternatif untuk menuju wisata Puncak ini memiliki area bermain anak yang cukup luas. Tentunya sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki keluarga besar dengan banyak anak. Dijamin mereka akan betah berada di saja. Datang saja ke Kampoeng Koneng yang beralamat di Jalan Tapos, RT.03 RW. 04 Sentul Selatan, Bojong Koneng Bogor.

#3. Pasar Ah Poong Sentul

Berkunjung ke kawasan Sentul akan sayang jika Anda melewatkan kunjungan wisata ke pasar Ah Poong Sentul. Adalah tempat makan Sentul bogor berupa sebuah pasar apung yang berada di atas sebuah sungai. Umum disebut sebagai pasar Ah Poong, pasar ini menyajikan banyak sekali makanan Indonesia yang bisa Anda cicipi selama berada disana. Diantaranya adalah es campur, pempek, jajanan tradisional dan aneka jenis makanan khas Bogor lainnya.

Ada satu hal yang menarik di pasar ini, yaitu sistem pembayaran yang memakai kartu deposit yang bisa Anda isi ulang saldonya sesuai dengan keinginan Anda untuk berbelanja disana. Alamat pasar ini adalah jalan M.H Thamrin Kav.8 Cipambuan Sukaraja Bogor.

#4. Meltingpot Sentul

Melting Pot Sentul adalah salah satu dari sekian banyak object objek wisata kuliner di Bogor yang baru viral diberbagai media sosial. Tempat ini tergolong masih sangat baru, karena baru mulai beroperasi sekitar bulan Januari 2021 lalu.

Lokasi Melting Pot berada di daerah Babakan Madang, Sentul. Tempat ini hadir dengan mengusung konsep cafe Etnik Khas Jawa yang tentunya berbeda dengan cafe lainnya. Tempatnya cukup luas, nyaman dan fasilitasnya juga cukup memadai.

#5. Teras Wangun Sentul

Pada poin ke empat ada, Teras Wangun yang merupakan sebuah restoran di kawasan Sentul yang berlokasi di Wangun Landeuh, Karang Tengah, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Selain restoran, destinasi wisata ini juga dapat menjadi pilihan tempat rekreasi dengan konsep alam yang cukup kental. Teras Wangun memiliki tempat training, rapat, berkemah, dan bisa juga digunakan untuk pesta kebun maupun mengambil foto prewedding. Jika ingin mencicipi menu di restoran ini sekaligus merasakan sensasi wisata alamnya, Teras Wangun dibuka setiap hari.

#6. Mandapa Kirana Resort

Di Sentul ada restoran sekaligus resort yang menawarkan suasana libur ala Bali. Nama tempatnya yaitu Mandapa Kirana Resort dan Restaurant. Di restoran ini kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Pancar dan Curug Bidadari.

Selain itu, tersedia pula beragam masakan khas Indonesia seperti nasi liwet, Sup buntut, dan bakmi. Ada pula beberapa menu masakan western dan dessert yang bisa menjadi pilihan. Lokasi restoran ini ada di Jalan Raya Bojong koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Selatan, Bogor.

#7. Finch Coffee and Kitchen

Apabila sedang mencari tempat makan instagramable di Sentul, maka kamu bisa datang ke Finch Coffee and Kitchen. Kafe dengan bangunan dua lantai ini berhiaskan banyak tanaman hijau yang asri. Penggunaan jendela dengan kaca besar pun membuat suasana di Finch Coffee and Kitchen semakin nyaman.
Untuk hidangan, Finch Coffee and Kitchen menyajikan berbagai masakan western dan Asia. Alamat Finch Coffee and Kitchen ada di sekitar Taman Budaya Sentul.

Tips Wisata Kuliner di Kawasan Sentul Bogor

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Sentul Bogor dan mencicipi kuliner yang ada di salah satu tempat makan yang ada disana. Sebaiknya ketahui beberapa tips berikut ini agar supaya Anda bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik untuk perjalanan wisata Anda dan keluarga.

Tips yang pertama adalah sebaiknya lakukan survey terlebih dahulu untuk tempat makan yang akan dikunjungi. Pastikan tempat makan tersebut memiliki fasilitas yang memadai dan sesuai dengan selera Anda serta keluarga.

Simak Juga : Ketahui 5 Manfaat Trekking dan Tips Ajak Anak Trekking

Tips yang kedua adalah dengan memilih tempat makan yang memiliki sajian kuliner favorit Anda dan keluarga. Jika Anda ragu untuk mencicipi jenis makanan atau kuliner baru maka sebaiknya makan saja makanan favorit yang dijamin membuat Anda lebih puas untuk sajian kuliner di Sentul.

Tips yang terakhir adalah untuk memilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke kawasan Sentul baik untuk wisata alam maupun wisata kuliner. Hindari berwisata saat kondisi alam sedang tak bersahabat yang pastinya akan membuat Anda tak bisa menikmati wisata dan tempat makan di Sentul dengan maksimal. @campatour

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply