Trekking Sentul Curug Cibaliung yang Penuh Pesona
trekking-curug-cibaliung

Trekking sentul curug cibaliung – Siapa bilang di ibu kota hanya ada pemandangan perkotaan? Jika mau beranjak sedikit dari ibu kota, kita bisa menemukan destinasi wisata yang sangat mengagumkan dengan pemandangan alam yang mempesona. Terletak di kawasan Bogor, Curug Cibaliung merupakan air terjun yang sangat recommended untuk dikunjungi demi melepas kepenatan ibu kota.

Bernuansa alam dan pegunungan yang asri, kita bisa menikmati keindahan curug ini dengan mengambil paket trekking sentul Curug Cibaliung. Jika dari ibu kota, lokasi trekking ini bisa dijangkau hanya dengan beberapa jam saja. Air terjun yang sering disebut Curug Baliung ini juga memiliki spot foto yang bagus, baik di sepanjang perjalanan maupun di lokasi utamanya.

Simak Juga : Tips Trekking ke Sentul Leuwi Asih untuk Pemula

Setelah menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan, kita akan segera menemukan pengalaman bermain air di sungai yang jernih dan sejuk. Tentu saja, hal ini bakal menjadi pengalaman berlibur yang sangat menyenangkan. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas beberapa hal yang perlu diketahui dari lokasi wisata yang satu ini.

1. Akses Menuju Curug Cibaliung

Tepatnya, air terjun ini terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jabar. Untuk mencapai lokasi, kita perlu usaha ekstra karena memang cukup sulit dijangkau. Air terjun ini terdapat di kawasan wisata bernama Curug Leuwi Hejo, yang mana di sekitarnya juga ada curug lain, seperti Leuwi Cipet, Leuwi Lieuk, dan curug Barong. Dari tempat parkir, kita memerlukan sekitar 1,5 jam untuk mencapai Curug Cibaliung. Selain itu, jalur trekking sentul Curug Cibaliung juga harus menyusuri sungai selama kurang lebih 20 menit dan tergolong cukup terjal.

2. Fasilias di Curug Cibaliung

Layaknya lokasi wisata alam pada umumnya, fasilitas yang tersedia terbilang cukup minim. Di sepanjang perjalanan dan lokasi utama, kita bisa menemukan beberapa tanda untuk petunjuk jalan. Tidak heran, karena memang wisata alam lebih baik tetap mempertahankan suasana alaminya. Sehingga, pengunjung yang datang bisa benar-benar menikmati keindahan dan ketenangan alam. Airnya yang jernih dapat menjadi lokasi swafoto yang sempurna.

Selain itu, di sepanjang perjalanan, kita akan banyak menemukan warung-warung sederhana yang lumayan bisa diandalkan ketika perut lapar setelah bermain air. Perlu diketahui bahwa di sini tidak ada kamar mandi, kamar ganti, ataupun penitipan barang. Namun, fasilitas tersebut dapat ditemukan di Leuwi Hejo yang memang lebih ramai.

3. Administrasi

Biaya yang dikeluarkan untuk menikmati keindahan alam ini terbilang cukup murah, yakni sekitar 35.000, yang terdiri atas tiket masuk, parkir, dan retribusi. Harga ini belum termasuk jika kita menggunakan kamar mandi dan kamar ganti. Harga tersebut tentunya berbeda dengan harga paket trekking sentul Curug Cibaliung yang ditawarkan oleh biro wisata.

Karena, biasanya di dalam paket yang ditawarkan sudah disertai denga beberapa fasilitas lain, misalnya makan siang, asuransi, hingga sewa peralatan demi keamanan maupun kenyamanan selama trekking. Biasanya, harga paket trekking bisa diperoleh mulai dari 125.000 dan bisa naik atau turun sesuai dengan jumlah rombongan, usia, dan jenis paket yang diambil.

Salah satu cara agar liburan kita menyenangkan dan aman ialah dengan memesan paket pada biro wisata. Karena, hal ini akan meringankan proses perencanaan hingga pelaksanaan. Biro wisata akan membantu merancang liburan kita dan kita hanya perlu datang sesuai jadwal maupaun ketentuan yang telah dipersiapkan oleh pihak biro wisata. Salah satu alternatif pilihan biro wisata yang recommended bisa ditemukan di campatour.com. Follog juga ya Instagram campatour

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

February 19, 2022
[…] Simak Juga : Trekking Sentul Curug Cibaliung yang Penuh Pesona […]

Leave a Reply