Aktivitas Trekking Sentul Leuwi Hejo yang Seru
trekking-sentul-leuwi-hejo

Salah satu aktivitas yang seru untuk dilakukan adalah trekking Sentul Leuwi Hejo di kawasan Sentul. Objek wisata alam ini sudah menjadi pilihan banyak masyarakat termasuk warga ibu kota untuk menghabiskan waktu liburannya.

Petualangan Melewati Jalur Trekking Leuwi Hejo yang Seru

1. Keindahan dan daya tariknya
Objek wisata alam ini menyuguhkan pemandangan curug atau air terjun alami dengan air yang begitu jernih. Pengunjung juga dapat menikmati kesejukan airnya dengan berenang atau berendam di sekitar aliran air terjun.
Lokasinya yang berada di tengah hutan, menjadikan tempat ini begitu sejuk dan tenang. Anda bisa menikmati udara segar dan suara-suara burung di sekitar lokasi curug. Bebatuan besar di aliran air terjun biasanya menjadi lokasi favorit untuk beristirahat.

2. Harga tiket masuk wisata Leuwi Hejo
Biasanya curug ini menjadi salah satu pilihan paket wisata trekking di Sentul. Namun untuk harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo sendiri sekitar Rp 25.000,- per orang. Curug ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

3. Fasilitas wisata Leuwi Hejo
Air terjun ini sering menjadi tujuan bagi wisatawan yang ingin melakukan trekking di Sentul. Fasilitas di lokasi air terjun juga tidak terlalu banyak. Namun untuk toilet dan beberapa warung makan sudah tersedia di dekat air terjun.
Setelah menempuh perjalanan trekking Sentul Leuwi Hejo yang panjang dan melelahkan, Anda bisa langsung bermain di sekitar air terjun. Anda juga bisa beristirahat sejenak sambil menikmati makanan yang sudah dibawa atau dibeli.

4. Lokasi dan rute menuju wisata Leuwi Hejo
Lokasi wisata alam ini masih berada di dalam satu kawasan dengan wisata Leuwi Lieuk dan Curug Barong. Lokasi atau alamat Curug Leuwi Hejo berada di Kampung Wangan Cileungsi, Sukamakmur.

Wisatawan dapat mengakses kawasan wisata ini menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Tersedia beberapa papan petunjuk arah yang akan memudahkan wisatawan untuk menemukan lokasi curug ini.

Setelah sampai di tempat parkir, Anda akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jalur trekking untuk sampai ke curug adalah berupa sawah, hutan, dan sungai kecil. Pastikan Anda menggunakan alas kaki yang kuat dan nyaman.

5. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Leuwi Hejo
Objek wisata Curug Leuwi Hejo tidak hanya menawarkan pesona keindahan alamnya saja. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan wisatawan yang berlibur di curug yang satu ini.

  • Berenang dan bermain air
    Aliran air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dengan warna bening kebiruan. Wisatawan dapat berenang di kolam dekat air terjun, namun tetap di batas yang aman karena kedalaman di kolamnya berbeda-beda.
  • Menikmati pemandangan alam
    Jalur trekking menuju curug berupa persawahan yang dikelilingi banyak pepohonan hijau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Cocok untuk Anda yang bosan dengan pemandangan kota.
  • Body jumping
    Di beberapa bagian aliran air terjunnya dikelilingi tebing batu yang tidak terlalu tinggi. Biasanya dari tebing batu tersebut, wisatawan dapat melakukan body jumping atau terjun dari tebing. Namun jangan lupa untuk tetap berhati-hati.
  • Hunting foto
    Aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berada di curug ini adalah hunting foto. Bawa perlengkapan foto atau kamera untuk mengabadikan keindahan dari air terjun dengan warna bening kebiruan ini.

Itulah beberapa informasi mengenai trekking Sentul Leuwi Hejo yang bisa menjadi pilihan petualangan yang menyenangkan. Jalur trekking curug ini bisa dilakukan oleh wisatawan dari segala usia. Pastikan Anda dalam kondisi sehat untuk berpetualang di tempat ini. penasaran keseruannya seperti apa simak yuk ke instagram kami di @campatour

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply