Trekking Seru di Curug Balong Endah

Setiap hari berkelut dengan kesibukan membuat setiap orang ingin merasakan ketenangan dan jauh dari hiruk pikuknya kota. Namun, tak perlu khawatir bagi kamu yang khususnya bertempat tinggal di ibu kota karena tak perlu jauh-jauh untuk berlibur. Yap. Bogor! Salah satu kabupaten yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang tak boleh kamu lewatkan. Salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Bogor yang akan kami rekomendasikan kali ini yaitu Curug Balong Endah.

Curug Balong Endah berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Kata “curug” sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti air terjun. Sedangkan, “balong” memiliki makna “kolam” dan “endah” diartikan sebagai “indah”.

Curug ini berada di atas perbukitan. Maka, tak heran jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan menemukan ketenangan alam ditambah dengan suara deburan air yang jatuh menimpa bebatuan serta suara kicauan burung yang akan membuat suasana menjadi semakin tenang.

Volume air dari curug ini sendiri cenderung stabil dan tenang. Namun, pada saat musim penghujan maka volume air akan bertambah deras dan juga membuat air berwarna biru kehijauaan yang indah. Di sekitar curug juga terdapat kolam alami yang berukuran cukup besar. Kolam ini sangat jernih seperti kaca yang akan membuatmu ingin menjatuhkan diri kedalam kolam yang hanya memiliki kedalaman 1 hingga 3 meter.

Bosan dengan berenang? Jangan takut untuk kehabisan gaya jika berkunjung kesini. Kamu bisa melakukan trekking di kawasan ini. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah track air. Kamu bisa melakukan perjalanan dari curug ini hingga menemukan sungai yang memiliki mata air yang sangat bersih dan bening.

Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengisi daya penuh ponsel yang kamu bawa. Kamu dapat mengambil gambar dengan latar belakang kolam air terjun dan juga dikelilingi bukit tinggi yang membuat hasil gambarmu menjadi sangat aesthetic nan menawan.

Harga tiket masuk yang ditawarkan untuk menikmati pesona Curug Balong Endah sendiri tidak terlalu mahal. Hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 10.000 dan untuk parkir sekitar Rp 5.000 kamu sudah bisa menikmati secercah surga di sini. Jam operasional dari Curug Balong Endah mulai dari pukul 08.00 – 15.00 WIB. Sebaiknya, tidak berkunjung pada musim penghujan karena akses jalan yang akan kamu tempuh akan menjadi licin sehingga dapat membahayakan diri sendiri.

Untuk fasilitas yang tersedia di sini tidak terlalu lengkap. Tapi, jangan khawatir, di sini tersedia kamar mandi umum meski jumlahnya tidak banyak. Sekitar curug juga terdapat warung yang menjajakan makanan untuk mengganjal perutmu.

Gimana? Ingin menghabiskan akhir pekanmu untuk berkunjung kesini bersama keluarga dan pasangan? Jangan lupa untuk memasukkan Curug Balong Endah kedalam list liburan akhir pekanmu ya!

campatour.com

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply