Wisata Kampung Adat Flores
Kampung adat flores

Wisata Kampung Adat Flores : Flores nyatanya bukan hanya memiliki tempat wisata yang indah namun juga kaya akan tradisi. Selain tari-tarian dan juga tenun nyatanya Flores ini juga eksotis dengan kampong adatnya. Saat ini salah satu kampung adat yang sudah terkenal yaitu Waerebo. Bukan hanya itu saja tetapi masih banyak lagi kampung adat lainnya yang bagus dan masih jarang diketahui khalayak umum.

Inilah beragam kampung adat di Flores yang patut anda ketahui. Di antaranya:

  • Wologai

Kampung adat yang satu ini lokasinya berada di kecamatan Detusoko,Ende,Flores,NTT. Memang belum banyak wisatawan yang mengenal keberadaan kampung ini. Padahal kampung adat Wologai ini juga menyimpan tradisi yang tak kalah dengan tempat yang lainnya. Lokasinya memang berada di tengah lembah bahkan juga dikelilingi dengan adanya bukit nan hijau. Apabila anda berkeinginan untuk berkunjung kesana, maka anda perlu menempuh perjalanan yang berliku dengan jarak sekitar 37 km dari arah kota Ende. Keunikan tersendiri dari kampung Wologai ini tentu saja dari bentuk rumahnya yang berbentuk kerucut.

  • Waerebo

Salah satu kampung adat yang paling dikenal wisatawan saat berada di Flores adala Waerebo. Lokasi kampung ini berada di gunung, kabupaten Manggarai. Banyak orang yang telah menyebutnya sebagai kampung diatas awan. Hal ini tentunya karena lokasi kampung tersebut berada dalam ketinggian. Karena lokasinya berada pada ketinggian, pantas saja jika berkabut bahkan udaranya begitu dingin. Jika anda ingin kesana, maka anda perlu trekking terlebih dahulu selama kurang lebih 3 hingga 4 jam lamanya.

  • Kampung Bena

Kampung Bena ini juga salah satu kampung adat yang terkenal di flores. Tempat yang satu ini memang kerap dikunjungi oleh para pelancong. Lokasinya tepat berada di Kabupaten Ngada. Kampung dengan jumlah 40 rumah ini nyatanya semua juga berhadapan. Sedangkan untuk penduduknya asli dari suku Bajawa. Pada umumnya dari mereka hanya bekerja di ladang bagi laki-laki. Sedangkan untuk perempuan bekerja dirumah dengan menenun sebuah kain.

Itulah tadi berbagai contoh kampung adat yang berada di Flores. Saat anda sedang berada disana, tentunya anda bisa berkunjung pada salah satu kampung tersebut untuk mengenal lebih jauh kesehariannya.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply