Tentang Sumba
image of 1140x530
campa tour festival pasola
Pasola – Sumba

Berwisata sudah pasti menjadi hal yang paling menyenangkan. Apalagi jika kita bisa berkunjung ke pulau Sumba. Meskipun pulau Sumba ini masih sedikit pengunjungnya, bahkan bisa dibilang belum terlalu dilirik para wisatawan namun keindahannya tak perlu diragukan lagi.

Ada suatu alasan yang mampu mendorong para wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini. Disana ada berbagai tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi. Seperti halnya pantai dengan pasir putih yang begitu lembut bahkan ada pula sebuah padang savana nan luas serta tersedia pula suatu jejak kehidupan dari zaman megalitikum.

Pada umumnya berbagai tempat wisata yang ada di pulau Sumbawa yang menjadi bagian tersendiri dari propinsi Nusa Tenggara Timur ini terbilang masih  begitu sepi. Pantas saja hal ini terjadi karena pulau ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

Suasana yang masih terbilang sepi ini, pastinya sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat tujuan wisata bagi anda yang ingin pergi dari hiruk-pikuk perkotaan yang begitu padat. Karena di Pulau ini anda bisa berwisata dengan suasana yang begitu tenang bahkan dengan suasana nan sejuk pula.

Jika anda ingin berkunjung ke pulau ini, sebenarnya mudah sekali dengan menggunakan transportasi udara yakni pesawat terbang. Pada daerah Sumba barat daya biasanya memiliki suatu bandara yang berada di Tambolaka sedangkan untuk Sumba Timur maka ada sebuah bandara yang berada di Waingapu.

Biasanya pesawat terbang dengan tujuan ke pulau ini bakalan transit terlebih dahulu di Bali. Jika anda tidak ingin menggunakan transportasi udara, kini anda juga bisa ke Pulau Sumba melalui jalur darat. Pulau ini bisa anda jangkau hanya dengan kendaraan bus menuju ke pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat. Lalu perjalanan anda pun bisa dilanjutkan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal Feri hingga akhirnya bisa sampai di pulau ini. Selain itu anda juga bisa menaiki kapal laut menuju ke Pulau Sumba dengan menuju ke Bima terlebih dahulu.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply