Wisata Mistis di Kota Surabaya, harga tiket, fasilitas, dan rute

Berwisata tak hanya sekedar berkeliling di lokasi yang terkenal dengan keindahannya. Lokasi yang terbilang angker atau mistispun menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Jika Anda tengah berlibur di kota pahlawan, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat yang biasa dijadikan lokasi wisata mistis di kota Surabaya. Lokasi ini sangat terkenal keangkerannya pada malam hari, namun biasa dijadikan lokasi berfoto pada siang hari. Apakah Anda tertantang ingin ke sana? Jika iya, simak ulasan lokasi-lokasi tersebut di bawah ini

  1. Rumah Hantu Darmo

Rumah ini terletak di jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal. Rumah megah dan besar tersebut cukup menarik perhatian banyak orang. Pasalnya kondisi rumah yang sudah tak lagi berpenghuni dan juga pernah terbakar tersebut nampak sangat serem dan angker dengan ditumbuhi rumput liar. Yang membuat rumah hantu darmo angker bukan hanya karna lama tak berpenghuni. Namun ada kisah dibalik ditinggalkannya rumah tersebut oleh pemiliknya dan juga meninggalnya dua orang penjaga di rumah tersebut. Konon, pemilik rumah darmo ini dulunya bersekutu dengan makhluk halus untuk memperoleh kekayaan. Sang pemilik rumah menghianati persekutuannya dan kemudian semua anggota keluarga meninggal ketika dalam upaya melarikan diri. Sejak rumah ini kosong dan kemudian terbakar, rumah darmo menjadi terkenal sebagai salah satu lokasi wisata mistis di kota Surabaya.

  1. Pintu Air Jagir

Saking terkenal dengan kisah mistisnya, acara televisi Miter Tukul Jalan-Jalan sudah pernah meliput dan sekaligus menjalani uji nyali di sini. Kisah mistis sudah banyak didengar oleh warga sekitar bahwa di sini terdapat siluman buaya putih. Kisah menjadi lebih menyeramkan ketika konon buaya tersebut sering memangsa tumbal warga yang biasa beraktivitas di sekitar Pintu Air Jagir ini. Jasad orang-orang yang dikabarkan tenggelam di sini tidak pernah di temukan hingga sekarang.

  1. Gedung Grahadi

Gedung Grahadi adalah rumah dinas Gubernur Jawa Timur. Rumah dinas ini terkenal angker karena bangunan ini adalah peninggalan jaman Belanda. Pada jaman itu, gedung ini dipergunakan sebagai lokasi untuk beristirahatnya para pejabat Belanda. Sering terdengar cerita bahwa pada malam hari sering terlihat sosok-sosok hantu Belanda yang berkeliaran di lorong-lorong gedung tersebut.

Itulah tiga lokasi wisata mistis di kota Surabaya yang wajib Anda kunjungi. Jika tertantang, segera agendakan untuk mengunjungi lokasi-lokasinya.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply