Wisata Mistis Di Yogyakarta, harga tiket, fasilitas, dan rute

Tiga Rekomendasi Lokasi Wisata Mistis di Yogyakarta

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga sering menjadi tujuan lokasi wisata dari berbagai daerah di Tanah Air. Diantara sekian banyak lokasi wisata yang ada, ada beberapa tempat di Yogyakarta yang dikunjungi karena kisah mistis selain karena sejarah maupun keindahannya. Ada beberapa lokasi wisata mistis di Yogyakarta yang terkenal. Namun dari sekian banyak, inilah tiga rekomendasi lokasi mistis yang wajib Anda kunjungi jika singgah di kota Gudeg ini.

  1. Benteng Vredeburg

Wisatawan banyak yang tidak akan mengira bahwa lokasi wisata yang ada di tengah kota Yogyakarta ini termasuk lokasi yang angker. Benteng pertahanan Belanda pada jaman dulu tersebut menyimpan kisah mistis. Konon, hantu-hantu yang menunggu bangunan ini sering mengganggu orang di sekitar benteng, baik itu pengunjung maupun tukang becak yang biasa mangkal. Hantu yang sering menampakkan diri adalah Noni Belanda namun kakinya seperti kaki kuda. Kisah mistis yang paling sering terdengar adalah munculnya sosok sekompi pasukan Belanda tak berkepala pada dini hari. Anehnya, sosok yang berbaris rapi layaknya prajurit ini menghilang di dalam stand lukisan ketika ada pagelaran Festival Kesenian Yogya (FKY).

  1. Keraton Yogyakarta

Bangunan ini diketahui sebagai tempat tinggal raja yang memimpin Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Selain sebagai tempat tinggal, Keraton Yogyakarta dijadikan salah satu lokasi wisata, baik itu wisata sejarah, budaya maupun wisata mistis di Yogyakarta. Kisah mistis seolah tak bisa dipisahkan dari Keraton Yogyakarta. Pasalnya, banyak penduduk yang percaya bahwa Keraton dijaga oleh banyak makhluk gaib. Oleh karenanya, setiap orang yang berkunjung ke keraton dihimbau untuk selalu menjaga sikap dengan baik. Jika tidak, bersiaplah mendapat sambutan tak mengenakkan dari penjaga Keraton.

  1. Kandang Menjangan

Kandang Menjangan adalah tempat yang dulunya dijadikan tempat berlindung bagi kerabat Keraton yang sedang berburu di hutan. Bangunan ini sudah berusia sangat tua, yakni lebih dari 2 abad. Nama lain dari bangunan ini adalah Panggung Krapyak yang sekarang terkenal keangkerannya. Pernah dikisahkan seorang mahasiswa tak sengaja melihat sosok wanita gantung diri di dalam bangunan ketika ia melewati tempat ini. Tanpa sengaja lampu motornya menyorot salah satu celah jendela bangunan tersebut. Pengunjung wajib memohon ijin kepada juru kunci jika ingin wisatanya tidak diganggu makhluk gaib di dalamnya.

Jika tertarik mengunjunginya, jangan lupa untuk selalu menjaga sikap ketika Anda di lokasi-lokasi wisata mistis di Yogyakarta tersebut.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply