Wisata Sombori, Sulawesi
image of 1140x530
teluk cinta Labengki-Sombori
teluk cinta Labengki-Sombori

Indonesia sebagai negara kepulauan tentu saja memiliki beragam destinasi wisata yang amat eksotis. Salah satu tempat yang mampu mencuri perhatian para wisatawan kali ini tentu saja pulau Sombori yang berada di sebelah tenggara Morwali, Sulawesi Tengah.Banyak sekali dari para wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Jika anda ingin mengunjungi pulau Sombori atau wisata Sombori, maka anda bisa memulai perjalanan anda dari kota Kendari. Dari kota Kendari anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju ke pelabuhan Molore dengan melakukan perjalanan darat selama kurang lebih lima jam lamanya. Dari pelabuhan anda masih membutuhkan waktu sekitar dua jam lamanya dengan menempuh perjalanan menggunakan perahu supaya anda bisa sampai di kepulauan Sombori. Sepanjang perjalanan yang akan kita lalui tentunya akan diapit dengan pulau yang kecil.

Saat anda sudah berada disana, sayang sekali jika anda melewatkan waktu anda untuk mencoba kudapan kuliner khas yang ada disana. Salah satu kuliner khas yang patut anda coba adalah ikan jigo bakar. Ikan besar ini biasanya bisa anda nikmati setelah ikan tersebut dibakar. Pastinya lezat sekali rasa dari ikan tersebut. Ada lagi petualangan lain yang bisa anda lakukan ketika anda kesana yakni dengan berkunjung ke Pulau Dua. Jaraknya saja sekitar dua jam dari Bogita. Ada pula pulau lain yang menarik yakni pulau Koko yang berjarak hanya sekitar satu jam saja.

Perjalanan anda yang terakhir bisa berkunjung ke pulau Kayangan. Nyatanya pulau yang satu ini menjadi spot yang terbaik untuk melihat suatu keindahan alam yang telah disajikan oleh Kepulauan Sombori ini. Untuk bisa mencapai puncak Kayangan memanglah bukan hal yang mudah. Selain anda perlu memanjat tebing yang begitu terjal nyatanya pulau tersebut juga tidak mempunyai daratan yang datar untuk bisa berpijak. Akan tetapi keindahannya memang tak perlu diragukan lagi. Konon di tahun 2017 Pulau Sombori ini bakalan menjadi primadona wisata bagi para wisatawan. Perjalanan panjang yang cukup melelahkan namun membawa kesan tersendiri bagi kita.

 

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply