Kuliner Sumba Yang Tidak Biasa

Kuliner Sumba : Ketika kita berwisata ke suatu tempat seperti halnya ke Pulau Sumba pastinya kita juga ingin berburu wisata kuliner yang ada disana. Pastinya setiap daerah memiliki masakan kuliner yang khas sekali. Seperti kebanyakan wilayah yang berada di Indonesia, Pulau Sumba juga menyajikan suatu kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan saat anda berkunjung kesana.

Dengan menikmati kuliner Sumba yang sangat khas ini tentu saja akan membantu anda untuk mengenal lebih jauh budaya yang ada disana sembari menikmati kudapan kuliner lezatnya. Dari berbagai pilihan masakan khas yang bisa anda  cicipi saat anda berada di Pulau Sumba. Inilah berbagai masakan khas dari Pulau Sumba yang bakal membuat anda tak ingin pulang dari sana. Kudapan lezatnya antara lain:

Bokosawu Karagge

Related image

Sumber gambar : moripanet.com

Ini merupakan salah satu sambal yang terbilang unik di Sumba. Jika Nyale berasal dari cacing laut, maka untuk karagge ini sambalnya terbuat dari kepitig air tawar. Pastinya anda penasaran sekali dengan rasanya. Sambal yang satu ini biasanya sering disajikan bersama dengan kuliner khas dari Pulau Sumba dan dipergunakan sebagai pelengkapnya.

Sup Ayam Waingapu

Related image

Sumber gambar : eileenlikes2eat.blogspot.co.id

Jika mendengar kata sup ayam, pastinya yang ada dalam harapan anda adalah potongan ayam yang disertai denga irisan tomat bahkan juga belimbing wuluh yang disiram sup penuh kaldu. Saat anda mencoba mencicipi sup ayam Waingapu ini, maka anda akan merasakan rasa yang sedikit asam namun sangat menyegarkan. Ayamnya pun juga begitu empuk sekali ditambah dengan rasa kuah yang tergolong unik. Rasa asam yang dihadirkan oleh sup ayam Waingapu ini sebenarnya hasil kombinasi dari daun kemangi, kombinasi tomat dan juga ditambah dengan belimbing wuluh.

Martabak ayam

Image result for martabak ayam sumba

sumber gambar : bintang.com

Pastinya anda sering menemukan jajanan yang satu ini. Saat anda sedang berada di Pulau Sumba, jangan sampai anda lewatkan untuk mencicipi kudapan lezat martabak ayam ini. Berbeda halnya dengan martabak manis yang biasanya bisa kita jumpai saat berada di Jawa, namun rasa dari jajanan ini layaknya martabak telur. Hanya saja untuk isi adonannya biasanya terbuat dari daging ayam yang sudah digiling hingga lembut. Kemudian baru akan dipadukan dengan sambal yang cair. Rasa dari martabak ayam ini memang tergolong unik dengan rasa renyah diluar namun lembut didalam.

Bokosawu Nyale

Bokosawu Nyale sumba

Sumber gambar : bintang.com

Wah untuk sambal yang satu ini terbuat dari cacing laut. Akankah anda bersedia untuk mencicipinya? Sambal yang satu ini memang tak bisa anda jumpai di tempat yang lainnya. Bokosawu Nyale ini biasanya disajikan secara mentah dibaluri dengan perasan dari jeruk perut yang dicampur dengan daun kemangi.meskipun begitu, rasa dari sambal Nyale ini terbilang cukup gurih sekali.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply