Menikmamati Sunset di Bukit Wairinding Sumba

Indahnya Savana Bukit Wairinding di Sumba Timur

Sumba merupakan surga dunia yang sangat disayangkan jika tidak menjadi salah satu destinasi yang pernah Anda kunjungi. Salah satu momen di Sumba yang harus Anda rasakan adalah menikmati sunset di bukit Wairinding Sumba Timur, NTT. Bukit Wairinding menjadi sangat terkenal setelah menjadi salah satu lokasi film ‘Pendekar Tongkat Emas’ beberapa tahun yang lalu.

Pesona keindahan bukit Wairinding semakin mempesona ketika dibarengi dengan keindahan langit yang mulai gelap. Sunset di bukit ini sangat indah dan candu untuk dinikmati setiap mata yang memandangnya. Bagaimana tidak, deretan bukit dengan diselimuti rumput hijau nan luas terhampar di depan mata seperti yang ada di New Zealand. Jika Anda mengunjunginya pada saat musim kemarau, Anda akan menemukan hamparan rumput kering berwarna cokelat dan bergoyang tertiup angin seperti padang savana di Afrika.

Pemandangan yang eksotik dan romantis sangat tepat untuk dikunjungi baik dengan rekan maupun pasangan. Jika Anda berniat menikmati sunset di bukit Wairinding Sumba, sebaiknya Anda lekas berangkat dari lokasi penginapan sekitar satu atau dua jam sebelum matahari mulai tenggelam. Bukit ini berlokasi sekitar 25 dari pusat kota Waingapu dan dapat dipempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum sekitar 30-40 menit. Tepatnya, bukit savana yang indah ini ada di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Jangan lewatkan indahnya pemandangan selama menuju ke bukit Wairinding karena sungguh sangat menyejukkan mata.

Di sekitar bukit belum ada fasilitas yang memadai karena masih sangat alami dan juga asri. Untuk itu, sebaiknya Anda persiapkan bekal berupa makanan dan minuman yang cukup saat berkunjung ke sana untuk menikmati sunset di bukit Wairinding Sumba. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan kaget apabila dihampiri oleh anak-anak dari penduduk di sekitar Bukit Wairinding. Anak-anak ini biasanya sangat antusias jika ada wisatawan yang berkunjung ke sana. Dan yang pasti, mereka tidak mengharapkan imbalan apapun dari Anda. Mereka hanya ingin menemani dan melihat wisatawan yang datang. Untuk itu, jangan lewatkan pula bercanda, berkenalan atau sekedar beramah tamah dengan anak-anak asli Sumba tersebut.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply