Wisata Mistis di Bandung
image of 1140x530

Wisata Mistis di Bandung

Lokasi Wisata Mistis Paling Angker di Bandung

Salah satu daerah yang dijadikan pilihan tempat wisata adalah Bandung. Wilayah yang sering dikenal dengan kota kembang ini memiliki banyak obyek wisata. Tahu kah Anda jika di Bandung memiliki beberapa lokasi wisata mistis karena dikenal angker? Jika Anda adalah orang yang suka mengunjungi lokasi-lokasi angker, di bawah ini adalah daftar lokasi wisata mistis di Bandung yang paling angker.

  1. Bandung Medical Centre

Tempat angker di Abndung pertama yang bisa membuat bulu kuduk merinding adalah Bandung Medical Centre. Bangunan ini adalah salah satu peninggalan Belanda yang dulunya difungsikan sebagai rumah sakit. Bangunan ini awalnya tengah dalam proses renovasi, namun karena ada masalah, pengerjaannya terhenti sampai sekarang tidak difungsikan kembali. Bagian paling angker dari Bandung Medical Centre ini adalah ruangan bayi yang disebut-sebut di sana sering terdengar suara bayi menangis. Anda bisa mengunjunginya antara pukul 10.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

  1. Taman Maluku

Taman Maluku berlokasi di seberang Kodam III/Siliwangi dan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, Kota Bandung. Sekilas tidak ada yang aneh dengan taman ini. Bagian paling angker bisa Anda temui di Patung Pastor H.C Verbraak. Pastor asal Belanda yang diberi tugas di Aceh ini kabarnya meninggal saat pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Namun banyak yang percaya bahwa di bawah patung pastur inilah kuburan Verbraak yang sebenarnya. Yang menjadikan Taman Maluku sebagai lokasi wisata mistis di Bandung paling angker adalah hasil mediasi yang pernah dilakukan di sana. Hasil mediasi menunjukkan bahwa patung pastur Verbraak memang benar bisa berjalan atau berpindah dengan sendirinya. Hasil ini sejalan dengan banyak cerita yang berkembang di masyarakat selama ini.

  1. Taman Ir.H. Juanda

Nama lain dari taman ini adalah Taman Dago Pakar. Di sini terdapat dua goa yang terkenal angker, yaitu Goa Jepang dan Goa Belanda. Lokasi ini dulunya adalah tempat penyimpanan senjata dan sekaligus tempat pembantaian tentara Indonesia yang tertangkap. Pantangan ketika mengunjungi kedua Goa ini adalah menyebutkan nama ‘Lada’. Jika Anda berani menyebutkannya, maka bersiaplah melihat sosok-sosok hantu prajurit jaman penjajahan yang pernah dibantai dulu.

Selamat mencoba uji keberaian Anda dengan mengunjungi salah satu atau semua lokasi wisata mistis di Bandung yang paling aker ini. Semoga nyali Anda benar-benar teruji di sana.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply