Alasan Para Artis Ikuti Tren Trekking di Sentul, Bogor

campatour.com Tidak dipungkiri bahwa hampir semua orang memerlukan hiburan untuk mengalihkan suasana dari rutinitas sehari-hari yang menguras banyak perhatian, energi, waktu, bahkan emosi. Refreshing diperlukan agar kita dapat kembali beraktivitas dengan suasana hati yang baru serta semangat yang baru pula. Tidak hanya pekerja kantoran, ibu rumah tangga, ataupun pengusaha yang memerlukan hiburan, bahkan orang-rang yang bekerja di dunia hiburan pun juga tak luput menikmati waktu jeda tersebut.

Saat ini, wisata alam di Sentul menjadi primadona bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota.  Hampir semua kalangan pernah mencicipi keindahan wisata alam yang indah itu. Bahkan, para artis yang trekking ke sentul tidak jarang membawa serta orang-orang terdekatnya agar bisa menghabiskan waktu bersama dengan suasana yang berbeda. Lalu, alasan apa yang membuat para artis tersebut menjadikan wisata alam di Sentul sebagai tujuan berwisata?

  1. Menghilangkan Jenuh

Jalan-jalan ke mall atau ke luar negeri mungkin sudah sangat sering dilakukan oleh para artis. Tidak salah, dan itu memang bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Namun, wisata di alam yang indah yang mempesona tentu memiliki sensasi tersendiri. Selain bisa merasakan kesejukan alami, mereka juga mendapat suasana berbeda dibanding jalan ke mall atau ke luar negeri. Biaya yang dikeluarkan juga terbilang jauh lebih murah daripada keluar negeri. Selain itu, adanya tren sporttoursm juga menjadikan para artis yang trekking ke Sentul merasakan kombinasi olahraga dan liburan secara bersamaan. Selain keindahan alam yang bisa menenangkan bagi siapa saja penikmatnya, badan juga semakin bugar karena ada aktivitas fisik yang berupa haiking. Kombinasi yang sempurna, kan?

  1. Keindahan Alamnya

Soal keindahan alam, jajaran wisata di kawasan Sentul, Bogor tidak perlu diragukan lagi. Sejak memasuki kawan Sentul, kentalnya nuansa dan suasana keindahan alam sudah dapat dirasakan. Keindahan alam yang dinikmati berbeda-beda sesuai dengan jalur trekking yang dipilih. Namun, umumnya pengunjung sudah akan disuguhi pemandangan indah sejak di parkiran, sepanjang jalur trekking, hingga puncak keindahannya ketika sampai di tujuan utama. Hamparan luas sawah, kebun, sungai, pegunungan, hutan pinus, tebing bebatuan, air yang jernih dan bersih, serta masih banyak lanskap lain yang dapat dinikmati.

  1. Lokasi Terjangkau

Alasan berikutnya ialah lokasi kawasan Sentul yang memang tidak jauh dari ibu kota. Lamanya jarak tempuh yang dibutuhkan maksimal adalah 4 jam, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Selain itu, lokasi ini akan sangat mudah dijangkau karena bisa diakses melalui Google Maps. Petunjuk jalannya pun lengkap dan mudah terlihat.

  1. Banyak Pilihan Jalur Trekking

Karena ingin menikmati waktu bersama keluarga, tentulah para artis ingin mengajak serta anggota keluarga yang lain. Nah, salah satu keunggulan lokasi wisata di Sentul ini ialah memiliki banyak pilihan jalur trekking. Dengan demikian, mereka bisa memilih jalur yang sesuai, misalnya jika ada anak-anak maka akan memilih jalur mudah untuk pemula. Karena, jalur trekking dibagi menjadi tiga kategori, yaitu untuk pemula atau beginner, middle, dan hard. Adanya pilihan ini memungkinkan para artis bisa lebih leluasa dalam menentukan liburan mereka. Perlu diketahui bahwa pilihan jalur dan kategori trekking ini juga menentukan keindahan alam yang akan dinikmati selama perjalanan liburan.

Simak Juga : Trekking Sentul Curug Leuwi Hejo, Tempat Wisata Hits Sejak Tahun 2015

Contoh para artis yang trekking ke Sentul dan membagikan momen liburan mereka di media sosial ialah Dian Sastro, Wulan Guritno, Luna Maya, dan Ayu Dewi.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply