Menikmati Keindahan Curug Leuwi Cepet Bak Surga Dunia

Pesona keindahan Curug Leuwi Cepet mulai banyak menarik minat wisatawan. Hal ini dikarenakan pemandangan bawah lautnya mampu membuat siapa saja yang memandangnya terpana dan kagum.

Berlokasi di Bogor dan mudah dijangkau membuat destinasi wisata ini menjadi salah satu alternatif tujuan wisata bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Namun, tidak hanya mereka yang bedomisili dekat Bogor, wisatawan dari berbagai daerah juga tak kalah banyak yang mengunjunginya.

Lokasi Curug Leuwi Cepet dekat dengan Curug Barong dan Leuwi Hejo. Destinasi ini menyuguhkan keindahan alam berupa air sungai yang sangat jernih dan bersih. Tentunya, pengunjung bisa berenang, bermain air, dan berendam sepuasnya. Airnya yang jernih dan segar membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan libuan di sini. Ditambah lagi dengan keindahan alam di sekitar yang juga mampu menyejukkan mata dan hati.

Salah satu sensasi yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Curug Leuwi Cepet ialah lompat dari tebing dengan ketinggian tertentu. Saat melompat, adrenalin otomatis terpacu dan sekaligus mampu melepaskan penat maupun stres.

Untuk mencapai curug ini, pengunjung harus melewati medan tracking yang cukup menantang. Waktu yang dibutuhkan untuk melewati medan tracking ini sekitar 35 menit. Pengjung memulai tracking dari perkiran hingga curug. Hal yang menantang dari medang tracking ini berupa di tepian jurang dan kondisi jalur yang memang hanya setapak. Sensasi menantang di sepanjang perjalanan tracking membuat pengunjung kecanduan dan ingin kembali berkunjung untuk menemukan sensasi yang sama. Di sepanjang jalur tracking, kita akan disuguhi suara aliran air yang sangat menenangkan. Tak kalah juga dengan keindahan alam selama di medan tracking membuat suasana hati menjadi sangat baik.

Di sini, banyak penyedia jasa persewaan pelampung. Jika ingin berlama-lama santai di air, tentu saja pelampung sangat berguna. Nah, pengunjung tidak perlu capek membawanya dari rumah, cukup menyawanya saja. Dan, jika perut terasa lapar karena terlalu lama berendam dalam air, di sekitar Curug Leuwi Cepet juga banyak penjual mie instan yang bisa dipesan kapan saja. Bayangkan betapa nikmatnya menikmati mie instan hangat dengan suasana alami dan indah itu.

Jika ingin berkunjung ke curug ini, ada baiknya pengunjung mengetahui berbagai informasi yang diperlukan. Apa saja?

Fasilitas

Sama seperti lokasi wisata lainnya yang ada di Bogor, Leuwi Cepet Bogor memiliki fasilitas umum yang menunjang dan lengkap. Sehingga, dipastikan pengunjung nyaman ketika sedang berlibur. Fasilitas yang ada ialah sebagai berikut:

  1. Area parker yang luas
  2. Mushola
  3. Colokan
  4. Toilet umum
  5. Banyak spot foto
  6. Tempat penyewaan pelampung dan tongkat tracking
  7. Warung makan

Selain yang telah disebutkan, masih banyak fasilitas umum lain yang tersedia di sana.

Jam Operasional

Curug Leuwi Cepet dibuka mulai pukul 06.00 hingga 17.30 WIB. Namun, pastikan Anda datang tidak terlalu sore agar memiliki waktu yang lebih banyak, baik untuk tracking, bermain air, maupun menikmati keindahan alam di sana.

Lokasi Curug Leuwi Cepet

Curug Leuwi Cepet berlokasi di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Kurang lebih, destinasi ini berjarak 27 km dari pusat kota Bogor dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.  Akses menuju ke lokasi sudah bisa dijangkau baik dengan mobil maupun motor. Namun, ada beberapa titik memang jalannya lumayan sempit dan macet, sehingga butuh kesabaran dan ekstra hati-hati.

Harga Tiket

Harga tiket masuk sebesar 15.000 per orang. Selain itu, pengunjung masih dikenakan biaya parkir sebesar 10.000 untuk motor dan 20.000 untuk mobil. Selain itu, ada biaya lain yang harus dikeluarkan oleh pengunjung sebesar 25.000 pada saat tracking. Jadi, jangan kaget, ya, dengan bayaran tambahan ini saat di medang tracking, namun dengan kita cukup sekali bayar saja.

Selain itu, pengunjung juga harus mengeluarkan biaya lagi jika ingin menyewa pelampung maupun tongkat untuk tracking. Meskipun terbilang cukup mahal, tapi pengalaman dan sensasi berlibur di Curug Leuwi Cepet sangat worth it, kok, dengan uang yang kita keluarkan. yuk tentukan tanggal trekkingmu bareng kita dengan paket komplit  di campatour

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply