Berburu oleh-oleh khas dari Pulau Derawan
image of 1140x530

Bisa berkunjung ke pulau Derawan patinya menjadi keinginan banyak orang. Namanya berwisara tak lengkap rasanya jika harus pulang tanpa adanya oleh-oleh khas pulau tersebut. Oleh-oleh memang bisa membuat hati keluarga anda yang ada di rumah merasa bahagia. Meskipun untuk bisa pergi ke sana harus ala backpacker namun bukan berarti anda pulang tanpa adanya oleh-oleh.

Pastinya setiap daerah memiliki oleh-oleh khas entah itu makanan atau bahkan berupa souvenir sekalipun. Inilah berbagai oleh-oleh khas dari pulau Derawan yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Di antaranya sebagai berikut:

Kima-Kima

Tahukah anda apa kima-kima ini? Yakni kerang laut yang sudah dibuat menjadi layaknya suatu ikan asin yang dikeringkan. Mungkin anda bisa menemukan olahan seperti ini hanya di Pulau Derawan. Perlu anda ketahui bahwa harga Kima-kima ini cukup mahal sebab harga per bungkusnya saja bisa mencapai Rp 50.000. tentunya harga tersebut memang sudah sesuai dengan rasa dagingnya yang enak banget. Apalagi dari nelayan saja harganya juga sudah mahal.

Kulabutan

Oleh-oleh khas Pulau Derawan yang satu ini memang sejenis cumi-cumi dengan ukuran yang besar dan sudah dikeringkan. Bisa juga dibilang layaknya seperti halnya sotong yang biasanya sering kita temui di Malaysia. Jangan sampai anda lewatkan oleh-oleh yang satu ini. Sebab pastinya anda juga ingin mencicipi lezatnya kulabutan.

Udang Kering

Saat anda sedang berkunjung ke Pulau Derawan jangan sampai anda lewatkan untuk membeli oleh-oleh yang satu ini. Tentunya untuk udang kering ini anda perlu memasaknya terlebih dahulu atau bisa dimasak dengan bahan yang lain supaya rasa udangnya tidak begitu asin.

Tentunya masih ada lagi oleh-oleh lain yang bisa menjadi pilihan bagi anda. Setidaknya anda bisa membawa pulang oleh-oleh berupa olahan makanan ataupun souvenir khas dari pulau Derawan. Jangan sampai anda lewatkan liburan indah anda dengan oleh-oleh khas yang ada di sana. Setidaknya beragam oleh-oleh tersebut bisa membuat keluarga anda merasa bahagia.

 

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply