Makanan khas Pulau Flores yang patut anda cicipi

Pulau Flores memang berada di propinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau tersebut lebih dikenal karena menjadi destinasi wisata yang begitu keren di Indonesia. Bukan hanya Bali dan juga Lombok saja nyatanya Pulau Flores juga menyimpan beragam tempat wisata yang menakjubkan. Lanskap yang telah tersedia di Pulau Flores ini nyatanya mampu memanjakan mata para wisatawan yang datang ke sana. Sehingga saat berada di sana mereka pun tak akan pernah merasa bosan.

Tentunya setiap daerah memiliki makanan khas tersendiri yang berbeda dengan daerah lainnya. Kebanyakan makanan khas yang ada di Flores ini berasal dari olahan Jagung. Saat anda berada di Pulau Flores maka anda patut mencicipi berbagai makanan khas berikut ini:

Se’i

Makanan tersebut terbuat dari daging babi maupun sapi. Pembuatan makanan tersebut melalui suatu proses penguapan. Setelah itu baru dimasak dengan cara ditumis ataupun digoreng bersama dengan bunga pepaya. Tentunya anda sudah tidak sabar ingin mencicipi masakan tersebut.

Jagung Catemak

Makanan khas Flores memang kebanyakan berasal dari olahan jagung. Untuk makanan Jagung Catemak umumnya berasal dari jagung,labu dan juga kacang hijau. Bisa di bilang makanan tersebut mirip sekali dengan kolak. Rasa yang dihadirkan oleh makanan tersebut tentu saja gurih dan juga asin.

Rumpu Rampe

Makanan khas pulau Flores bukan hanya berbahan dasar jagung saja melaikan juga hidangan lain yang berasal dari daun pepaya dan juga daun umbi. Namanya sering disebut dengan Rumpu Rampe. Anda bisa menemukan makanan khas yang satu ini disekitar daerah Maumere. Rumpu Rampe ini akan terasa nikmat jika anda nikmati dengan ikan bakar.

Jagung Bose

Makanan yang satu ini hampir sama dengan jagung Catemak. Makanan ini menjadi hidangan khas dari Pulau Flores. Bahan dasarnya memang berasal dari jagung yang ditambah dengan adanya kacang merah.

Kue Rambut

Makanan khas Pulau Flores yang satu ini memiliki tekstur yang begitu renyah dan gurih. Kue rambut telah menjadi kudapan lezat masyarakat NTT. Tak heran jika kue rambut ini banyak anda temui di pusat oleh-oleh khas Nusa Tenggara Timur yang ada di Flores.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply