Sehari di Jogja Bisa Kemana Saja Ya? 5 Rekomendasi Wisata One Day Trip Jogja
gunung-merapi

Jawaban Terbaik Sehari di Jogja Bisa Kemana Saja

Jenuh di rumah dan ingin refresing diri. Ya, Paket wisata Jogja bisa menjadi tujuan wisata terbaik saat ini. Jika Anda hanya punya waktu sehari saja, maka pilihlah salah satu lokasi berikut ini:

  1. Trekking Merapigunung-merapi

Calon pengunjung yang sangat suka dengan alam patut mencoba wisata trekking merapi. Pengunjung akan melewati hutan dan tebing bersama teman teman trekking lainnya. Momen kesenangan dan memori indah akan terjadi selama perjalanan tersebut.

Perihal jalur trekking, calon pengunjung bisa memilih sesuai ketersediaan. Biasanya agen tour guide memberikan pilihan berupa jalur pinus merkusi, jalur turgo vanda tricolor, dan rute calliandra. Faktor pemilihan rute bisa disesuaikan dengan budget wisata atau keindahan pemandangan selama perjalanan.

Simak Juga : Santorini Jogja, Tempat Instagramable Idaman para Anak Muda

Pengunjung yang ingin menggunakan jasa tour guide bisa menyiapkan dana sekitar Rp 300.000 – Rp 400.000. Dana perjalanan tersebut sudah termasuk makan siang, rumah istirahat, dan tiket wisata. Tour guide dapat menjamin keselamatan, kenyamanan, dan kesenangan para pengunjung.

  1. Tur dengan Andong di Candi Borobudur

Pengunjung yang ingin bersantai dan melihat aktivitas warga Jogja bisa memilih wisata seperti ini. Melakukan tur menggunakan andong, salah satu kendaraan tradisional jawa. Tur bisa melewati sekitar area Candi Borobudur dan bisa mampir ke tempat-tempat ciamik.

Selama tur, pengunjung bisa sembari berfoto di lebah madu dan svargaloka 3. Anda juga bisa mampir ke Candi Pawon serta melihat pembuatan kopi luwak. Jika bosan maka bisa melihat kerajinan gula jawa guna menambah wawasan di Gubuk Kopi, desa Karangrejo, Borobudur.

Pengunjung yang ingin berwisata menggunakan andong di Jogja bisa menyewa tour guide. Pemandu wisata dibutuhkan agar para pelancong dapat menikmati perjalanan dengan santai. Pengunjung tidak perlu pusing memikirkan tujuan selanjutnya atau rumit mencari andong bertarif murah.

  1. VW Tour Borobudur

Sehari di jogja bisa kemana saja ya? Cobalah paket wisata VW tour borobudur. Biasanya wisata seperti ini perlu menyewa jasa tour guide agar mendapatkan paket khusus. Tour guide akan membawa pengunjung ke berbagai tempat cantik di Jogja selama 2-3 jam perjalanan.

Destinasi yang akan dilewati sangat beragam, dimulai dari melihat sunrise Punthuk Setumbu. Perjalanan berlanjut mengunjungi desa-desa setempat sembari melihat kegiatan warga lokal. Tour akan berakhir di Candi Pawon dengan agenda pelepasan balon. Rangkaian kegiatan tersebut tentu akan menghasilkan memori liburan yang sangat seru.

Simak Juga : Geblek Pari View Menoreh Berolahraga Sambil Menikmati Pemandangan

Biasanya penyedia jasa tour guide VW Tour mematok harga sekitar Rp 90.000 – Rp 120.000 untuk sekali jalan. Pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti paket dokumentasi, penjemputan, mobil, dan supir. Tentu harga yang murah dengan segala tempat wisata yang akan dikunjungi.

  1. ODT Trekking Bukit Turgo Merapi

Ketika calon pengunjung tidak berani mendaki bukit merapi maka bisa mencoba Bukit Turgo Merapi. Anda akan mendapatkan pemandangan hijau yang sangat indah. Bukit Turgo Merapi juga dapat menjadi wisata religi, mengunjungi makam Syekh Jumadil Kubra.

Trekking dalam rangka liburan sehari seperti ini biasanya disediakan oleh tour guide sekitar. Agen wisata mematok harga antara Rp 260.000 – Rp 350.000 untuk sekali jalan. Pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas terbaik seperti pemandu wisata lokal dan jalur trekking sesuai permintaan.

Para pelancong akan mendapatkan dokumentasi sehingga perjalanan dapat terekam dengan jelas. Tour guide juga menyediakan makan siang, tiket wisata, kopi atau teh hangat, dan snacks. Demi keselamatan, pemandu wisata pasti menyediakan jas hujan dan kotak p3k.

  1. Camper Van One Day Trip

Pilihan wisata campervan cocok untuk orang yang benar-benar ingin bersantai. Pengunjung bisa rebahan seharian dengan pemandangan alam luar biasa. Hijau rerumputan dan cerahnya biru langit merupakan impian bagi semua orang bukan? Maka jangan ragu untuk memilih paket wisata ini pada agen tour guide.

Pengunjung bisa mendapatkan fasilitas campervan seisinya melalui jasa tour guide. Harga sewa mulai dari Rp 450.000 – Rp 780.000 lengkap dengan peralatan keseharian. Pemandu wisata juga akan ikut sekaligus sebagai supir campervan sehingga pengunjung tidak perlu khawatir bila tidak mampu mengendarai mobil besar.

Simak Juga : HeHa Ocean View Jogja : Lokasi, Harga Spot Foto, Parkir, dan Penginapan

Penyewa campervan akan mendapatkan banyak fasilitas penting seperti tiket dan izin camping. Ada pula sesi makan di restoran lokal, dokumentasi perjalanan, dan tenda. Tidak lupa berbagai alat makan dan kebutuhan selama sehari. Diantaranya seperti meja kursi, kompor gas, alat masak dan alat makan.

Demikian jawaban tepat untuk sehari di Jogja bisa kemana saja? Semua pilihan terdengar menyenangkan dan biayanya pun terpantau murah. Semoga anda dapat memutuskan akan pergi kemana hari ini bersama teman dan keluarga. Jangan lupa bawa kamera pribadi agar dapat memiliki semua bukti momen indah selama liburan bersama campatour.com

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply