Rekomendasi Tempat Trekking Sentul yang Seru

campatour.com – Tempat Trekking Sentul-Jika Anda berkunjung ke kota Bogor, maka ada satu area yang terkenal memiliki tempat wisata alam yang asyik sekaligus memiliki pemandangan alam yang indah mempesona. Bahkan ada banyak tempat trekking Sentul yang menjadi alternatif pilihan wisatawan yang berkunjung ke sana untuk tujuan refreshing dan mencari pengalaman baru.

Tempat Trekking Sentul Bogor yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga

Meski umumnya aktivitas trekking banyak dilakukan oleh kalangan karyawan perusahaan dan anak sekolah, namun kini aktivitas trekking juga bisa Anda lakukan bersama keluarga tercinta. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi untuk jalur trekking yang asyik dan favorit untuk dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan nanti.

1. Jalur trekking Bukit Ilalang, sungai Ciherang dan Leuwi Asih

Untuk jalur trekking yang pertama memiliki biaya sekitar Rp. 150.000,- per orangnya. Anda bisa melakukan janji temu di Jungle Land kemudian bertemu guide untuk kemudian mengawal trekking dari Desa Karang Tengah untuk hiking melewati sawah dan hutan.
Selain itu aktivitas lainnya adalah melintas di Bukit Ilalang. Disana Anda bisa bermain dan memberi makan hewan ternak kambing. Kegiatan lainnya adalah berkunjung ke wisata Leuwi Asih dan visit ke sungai Ciherang.

2. Jalur trekking Gunung Pancar dan Bukit Paniisan

Biaya untuk memilih jalur ini adalah sekitar Rp. 150.000,- per orangnya. Titik awal mulai jalur trekking dari desa Karang Tengah. Anda akan diajak untuk melalui kampung dan kebun kopi.
Aktivitas di Tempat Trekking Sentul juga akan melewati hutan Pinus dan juga Hiking Di sentul bogor mengunjungi Gunung Pancar.

3. Jalur trekking Curug Mariuk, Cisarua dan Curug Mesra

Jika Anda memilih jalur trekking ini maka biaya yang harus Anda keluarkan adalah sekitar Rp. 175.000,-. Untuk menuju lokasi titik mulai trekking menggunakan kendaraan sendiri namun sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pickup.
Jalur trekking yang akan dilalui adalah melewati bukit, sawah dan hutan. Kegiatan trekking juga akan termasuk kegiatan visit ke Curug Mariuk untuk bermain air, visit ke Curug Cisarua dan Curug Mesra.

4. Jalur trekking Curug Seribu dan Curug Ciparay

Untuk jalur trekking yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp135.000,-. Anda bisa bertemu di titik pertemuan base camp Curug Seribu. Setelah itu Anda beserta rombongan akan melakukan persiapan trekking baik secara perlengkapan maupun pengetahuan jalur trekking yang akan dilalui.
Anda akan diajak trekking dan menjelajahi Curug Seribu, trekking Curug Ciparay serta menikmati pemandangan Curug Ciparay sambil menikmati kopi khas gunung Salak Ciputri.

5. Tempat trekking sentul Curug Cibaliung dan Leuwi Hejo

Kemudian jalur trekking yang terakhir adalah jalur yang bisa Anda pilih dengan harga sekitar Rp.175.000,-. Titik mulai trekking berada di desa Cibadak. Anda akan dipandu untuk melakukan trekking via jalur sawah dan kebun kopi. Jalur ini juga melalui area hutan Babakan.
Anda bisa bermain air dan menikmati pemandangan Curug Cibaliung dengan puas untuk kemudian melakukan visit Leuwi Lieuk dan Leuwi Cepet. Selain itu juga ada kegiatan visit Curug Barong dan Curug Benjol.
Kegiatan lainnya adalah untuk bermain air dan menikmati pemandangan di Leuwi Hejo.

Tips Lakukan Trekking Sentul yang Puas dan Menyenangkan

Banyak sekali yang tak mengetahui bahwa aktivitas trekking harus dilakukan dengan persiapan dan mengetahui beberapa tips agar supaya bisa lebih menyenangkan dan memuaskan. Berikut ini Kami bagikan tipsnya hanya untuk Anda.

• Pilih pemandu wisata yang profesional sekaligus dengan pilihan paket yang tepat

Pemandu wisata yang profesional tentunya bisa memandu setiap peserta wisata trekking dengan aman dan nyaman. Terutama jika peserta yang dipandunya tersebut mayoritas masih awam tentang seputar kegiatan trekking. Selain itu, memilih waktu yang tepat untuk melakukan trekking juga sangat penting untuk dilakukan mengingat kondisi medan trekking akan lebih sulit dilalui saat musim hujan.

• Pastikan tepat waktu ketika bertemu dengan pemandu wisata di titik mulai trekking

Peserta wisata biasanya akan memulai trekking di titik Jungle Land. Perhatikan waktu pertemuan dengan baik agar supaya Anda tak terlambat dan tidak ditinggal dengan rombongan trekking Anda.

• Lakukan persiapan dan pemanasan sebelum memulai trekking

Trekking adalah jenis kegiatan yang membutuhkan kesiapan tenaga atau fisik yang kuat. Untuk itu persiapkan mental serta fisik dengan benar agar supaya Anda bisa melalui kegiatan trekking tersebut dengan baik dan benar.

• Nikmati semua fasilitas yang diberikan secara maksimal

Jenis fasilitas yang akan diberikan tentunya disesuaikan dengan jenis paket yang Anda pilih. Maka dari itu, lihat dengan teliti dan nikmati semaksimal mungkin fasilitas yang akan diterima selama kegiatan trekking dilakukan.

• Packing barang bawaan seringkas dan sesuai keperluan Anda

Saat trekking semua barang bawaan harus dibawa setiap peserta sendiri. Agar supaya tak merepotkan atau melelahkan sebaiknya lakukan packing barang bawaan sesuai keperluan dan seringkas mungkin.

• Usahakan untuk selalu menjaga alam yang Anda lalui semasa trekking

Jangan lupa untuk terus mengingat bahwa Anda sedang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan alam. Usahakan untuk selalu menjaga semua perilaku dan kegiatan yang Anda lakukan. Buang sampah pada tempatnya dan jangan sampai merusak lingkungan alam meski itu hanya dengan memetik bunga sekalipun. Sekian ulasan tentang Tempat Trekking Sentul.

Ingin tau lebih banyak seputar trekking sentul yuk follow kami di @campatour

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

January 7, 2022
[…] Simak Juga : Rekomendasi Tempat Trekking Sentul yang Seru […]

Leave a Reply