Pantai Nguluran (Pantai Teras Kaca)

Bila membahas kekayaan yang di Kota Yogyakarta, tentu saja tidak akan ada habisnya. Kekayaan alam buatan maupun kekayaan alamnya sangat beragam dan banyak sekali tentunya.

Apakah anda menyukai pantai tapi hanya untuk berfoto saja? Tidak suka main basah-basahan di pantai? Di pantai Nguluran menjadi salah satu solusinya. Disini tersedia spot foto kekinian yang berlatar laut.

 

Spot -spot foto

1.Teras Kaca

Wisatawan juga dapat menguji nyali dan adrenalin di teras kaca ini. Bergaya diatas kaca yang bawahnya langsung jurang dengan suara ombak yang kencang. Meski terlihat menantang, banyak wisatawan yang sudah berfoto di teras kaca ini.

Pict by: (Instagram/ulfalisty)

Meskipun terbuat dari kaca, wisatawan tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Kaca di teras kaca ini memiliki tebal hingga 1,3 cm dan disangga dengan besi yang kuat di bawahnya. Demi keamanannya juga, wisatawan yang berfoto di teras kaca ini harus mengikuti peraturan yang ada.

2. Glass Boat

Pantai ini tidak hanya menawarkan satu spot saja. Ada glass boat, kapal yang terbuat dari kaca. Kapal kaca ini juga sama dengan teras kaca, terletak di atas tebing yang menjorok kelaut. Kalau membayangkan haluan kapal dengan laut di depannya, tentu saja akan terlintas film Titanic bukan?

Pict by: Nativeindonesia.com

Dengan kencangnya angin dan berada di tepi jurang, membuat kapal ini seperti berayun-ayun. Cukup memacu adrenalin bukan? Tapi jangan takut dengan keamanannya, sudah pasti sangat aman untuk wisatawan. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan dengan megikuti perturannya juga ya!

 

3. Jogja Swing

Jika ingin yang lebih menantang, tentu saja ada. Jogja swing ini berupa ayunan yang memiliki tali panjang yang dipasang di sisi tebing. Ketika berayun, wisatawan akan merasakan tubuh terhempas ke jurang dan menuju laut lepas. Tertarik untuk mencoba?

Pict by: www.instagram.com/pongkring_potret

Tidak perlu khawatir akan kemanannya. Jogja Swing ini sudah dilengkapi dengan berbagai pengaman yang kuat tentu saja. Jadi pengunjung yang menaikinya tidak perlu bermuka tegang yaa saat menaikinya..

 

4. Becak Terbang

Bagi wisatawan yang tidak terlalu berani berdiri diatas jurang, becak terbang ini bisa jadi spot yang cocok. Becak terbang ini dihiasi dengan sayap. Dengan letak becak terbang ini yang tinggi, alhasil dibelakangnya terlihat laut lepas dan terlihat seperti becak yang melayang di atas laut.

Pict by: (Instragram/@jogjajateng)

 

5. Giant Chair

Ada pilihan yang tidak kalah apik, yaitu giant chair. Spot ini berbentuk kursi yang besar dengan memiliki tinggi 5 meter. Giant Chair ini bisa dipergunakan sebagai gardu pandang dan spot foto jika terlalu takut berfoto di teras kaca dan di glass boat.

Pict by: Kaskus

 

6. Spot Foto Lain

Jika kurang dengan spot – spot tersebut, terdapat juga kursi panjang yang berhadapan yang terbuat dari logam. Kursi ini dilengkapi dengan kubah besi yang dipercantik dengan bunga imitasi.

Pict by: Detiktravel
Pict by: Instagram/@ayodolan

Fasilitas

Awalnya destinasi ini merupakan resort pribadi dan tidak ada rencana untuk di buka sebagai destinasi publik. Resort ini tadinya hanya untuk keluarga saja. Namun karna ketertarikan masyarakat dan banyak yang datang mengunjungi destinasi ini sehingga menjadi firal di media sosial.

Fasilitas yang tersedia adalah Mushola, gazebo. Uniknya terdapat pendapa yang didalamnya tersedia permainan tradisional beruba congklak yang sudah jarang ditemukan di zaman sekarang. Tersedia juga warung dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman bagi wisatawan yang lapar dan haus setelah berburu foto.

 

Lokasi

Alamat pantai Nguluran terletak di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk destinasi ini sebesar Rp 10.000,-. Untuk berfoto di spot – spot foto yang ada, harus membayar lagi.

  • Teras Kaca: Rp 25.000,-
  • Glass Boat: Rp 30.000,-
  • Becak Terbang: Rp 10.000,-
  • Giant Chair: Rp 10.000,-

Untuk yang membawa motor tarifnya Rp 3.000,- dan Rp 10.000,- untuk mobil.

 

Tips

  • Jika ingin menjungi destinasi ini, usahakan datang pagi. Kira – kira jam 07.30 . Karena semakin siang wisatawan yang datang akan semakin banyak dan membuat antriannya semakin panjang.
  • Usahakan juga jika weekend dan tanggal merah tidak mengunjungi destinasi ini. Karna tentu saja antrian pengunjung yang ingin berfoto sangat panjang.
  • Kendaraan yang dipakai usahakan roda 2. Jika bersama keluarga bisa menggunakan MVP. Jika memakai kendaraan besar, takutnya tidak akan muat melewati jalannya. Belum tersedia kendaraan umum untuk ke pantai ini.
  • Kendaraan haruslah fit. Keadaan jalan yang terjal akan menguji kemampuan kendaan anda.
  • Pakai sunblok. Jika berkunjung destinasi ini tentu saja tidak ingin pulang dengan muka dan badan yang gosong bukanf? Bisa juga menggunakan topi untuk bisa menambah aksesoris foto sekaligus menghindari panas matahari.
  • Jangan lupa membawa peralatan foto tentunya. Jika dengan kamera hp tidak cukup, tersedia juga jasa fotografer dengan tarif Rp 5.000.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply